Selamat Datang Di Blog Saya !!!!

Selasa, 10 Mei 2016

Anjing Pekingese

Ras anjing yang berukuran relatif kecil dan berasal dari Dinasti Tang, Cina pada abad ke-8. Penelitian menggunakan DNA membuktikan bahwa anjing ini termasuk salah satu ras yang paling tua di dunia. Anjing ini dihormati sebagai lambang penyebaran agama Buddha dari Tibet ke Cina pada tahun 700 SM.

IDENTITAS :

Nama Lain : Anjing Singa, Spaniel China, Anjing Pelchie

Nama Panggilan : Peke

Negara asal : Cina

Julukan : Anjing lengan baju

SEJARAH:

Sejarah anjing Peking dapat ditelusuri hingga jaman Dinasti Han (206 SM-220 M). Pada masa itu mereka dijuluki dengan sebutan anjing lengan baju karena mereka sering dimasukkan ke dalam lengan baju sebagai penghangat. Selain “fungsi” tersebut. Pekingese sebenarnya melakukan tugas kerajaan sebagai pembawa baju Kaisar.
Hasil gambar untuk Anjing Pekingese
Anjing Pekingese

Ras ini baru mulai terlihat di Eropa pada abad XVII dan baru mulai populer di sekitar tahun 1860 saat istana diserbu oleh pasukan Inggris dan Perancis. Dalam peristiwa itu, nyaris semua anjing Peking dibunuh oleh Cina untuk mencegah agar properti Kaisar itu tidak jatuh ke tangan musuh. Akan tetapi, ada lima ekor yang masih hidup dan akhirnya dibawa ke Inggris. Karakter anjing ini adalah setia, independen, den percaya diri.

CIRI-CIRI :

1. Kepala lebar dan rata,

2. Mata lebar, moncong pendek dan lebar,

3. Daun telinga tampak menjuntai ke bawah.

4. Tinggi berkisar antara 30.4-45 cm, dan

5. Berat 3.6-4.5kg.

6. Leher dan kaki Pekines berukuran pendek dan tebal.

7. Ekor terangkat tinggi dan melengkung ke belakang.

8. Bulu bagian luar panjang dengan tekstur kasar, sementara bulu bagian dalam halus dan tebal.

9. Warna bulu anjing ini sangat bervariasi, bahkan kadang-kadang berwarna hitam. Warna bulu yang sering ditemukan pada Pekingese adalah merah dan coklat kekuningan, sehingga mirip seperti singa. Pekingese yang memiliki tanda putih di tengah dahi sangat disukai karena dikatakan merupakan salah satu tanda superior Buddha. Tanda lain pada bulu Pekingese yang disukai adalah tanda bulu menyerupai ikat pinggang di tubuhnya yang mirip dengan ikat pinggang sebagian keluarga kerajaan.

SIFAT:

Anak anjing Pekingese terkenal suka bermain, namun apabila dewasa, anjing ini lebih tenang dan menyukai jalan. Pekingese adalah tipe anjing pendamping yang berhati-hati. Untuk melatihnya, dibutuhkan konsistensi dan kesabaran karena anjing ini memiliki sifat keras kepala dan mandiri. Anjing ini tidak selalu dapat berdampingan dengan anak kecil dan tidak menyukai permainan kasar. Sifat lain dari Pekingese adalah biasanya tidak cocok dengan anjing lain, namun kadang-kadang dapat hidup bersama kucing.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html