Selamat Datang Di Blog Saya !!!!

Kamis, 12 Mei 2016

Iguana Hijau

Iguana hijau merupakan salah satu anggota keluarga Iguana ( Iguanidae ) . Reptil ini banyak ditemukan di negara - negara seperti Meksiko , Brasil bagian selatan , Paraguay , sampai ke Kepuluan Karibia. Iguana yang import kebanyakan dari Columbus, El Salvador, Hoduras, Peru, Mexico dan Suriname. Iguana hijau jika dipelihara dengan baik dapat mencapai umur sekitar 20 tahunan dan panjang 1,8 meter.
Binatang yang termasuk kelompok kadal ini kebanyakan hidup di hutan hujan, dan daerah lembab yang dekat dengan sungai, danau, atau sumber lain. Bermodalkan jari dan kuku - kukunya yang panjang, binatang ini bisa ditemukan hidup di dahan - dahan pohon  yang tingginya 100 meteran dari permukaan tanah.
Hasil gambar untuk identifikasi iguana colombia
Iguana Hijau

 Fakta mengenai Iguana Hijau

Penyendiri
Iguana hijau dikenal sebagai binatang penyendiri yang menyukai kehidupan tenang. Binatang ini jarang sekali berinteraksi dengan binatang lain. Kalau sesekali kita melihatnya berkelompok , kemungkinan karena binatang - binatang itu sedang berjemur di panas matahari.

Liang penyimpanan Telur
Selain menggali satu liang untuk menyimpan telurnya , iguana yang baru bertelur juga menggali beberapa liang palsu untuk mengelabui binatang yang ingin memakan telurnya.

Menghadapi Pemangsa
Iguana hijau memiliki beberapa cara untuk menghadapi pemangsa, seperti melarikan diri, menggertak balik dengan mengembangkan jumbai-jumbai di lehernya atau dengan menggigit dan mencambukkan ekornya. Selain itu, jika dekat dengan air, iguana hijau bisa melompat ke air dan berenang menjauh dari pemangsanya.

Fakta menarik yang satu ini , bahwa sejak 1995 , iguana Hijau mulai banyak dipelihara sebagai binatang peliharaan.

Perbedaan jantan dan betina
Perbedaan mencolok untuk membedakan Iguana Hijau yang Jantan dan Betina adalah Jumba- jumbai yang berada di lehernya , jika Iguana Hijau Jantan lebih besar, maka yang Betina tidak dilengkapi oleh jumbai- jumbai tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html