Selamat Datang Di Blog Saya !!!!

Kamis, 12 Mei 2016

Kura-kura Indian Star

Indian Star Si Kura-Kura Bintang

Kura-kura Indian Star adalah kura-kura darat yang memiliki ukuran relatif kecil dibanding kura-kura darat umumnya. Kura-kura ini mempunyai keindahan di bagian tempurungnya. Sesuai dengan namanya, tempurung kura-kura indian star jika sudah dewasa corak seperti bintang. Nama latin kura-kura indian star adalah Geochelone Elegans.
Hasil gambar untuk identifikasi kura-kura bintang india
Kura-kura Indian Star
Keindahan bagian bawah (platron) dari Indian Star memang paling indah bila di bandingkan dengan kura-kura darat yang lain. Kura-kura Indian Star termasuk dalam kategori kura-kura bintang (star tortoise). Kura kura bintang bisa ditemukan di India, Srilangka, serta Birma. Kura kura bintang yang ditemukan di India dan Srilangka mempunyai nama latin yang sama yaitu Geochelone Elegans sedangkan kura kura bintang yang ada di Birma mempunyai nama latin Geochelone Platynota. Bentuk star tortoise asal India dan Srilangka memiliki sedikit perbedaan walaupun nama latin yang mereka punyai sama. Perbedaannya bisa di lihat dari radiasi "bintang" di tempurung mereka. Indian Star tortoise asal Srilangka cenderung mempunyai radiasi bintang yang lebih banyak cabang serta warna kuningnya lebih bersih dibanding yang asal dari India.

 Kura kura bintang asal Birma mempunyai sedikit perbedaan dibandingkan saudara mereka yang berasal dari India serta Srilangka. Kura kura bintang yang ditemukan di Birma mempunyai warna kuning yang lebih bersih serta warna hitam yang kelihatan lebih bersih seperti yang di tampilkan di foto. Bagi saya yang dari Birma sedikit mirip dengan Geochelone Radiata ("bapaknya" kura-kura bintang) yang berasal dari Madagaskar.
  
Habitat asli Indian Star merupakan daerah yang kering serta di tumbuhi rumput-rumputan dan semak-semak kecil. Tapi kura-kura Indian Star juga bisa di temukan di beberapa tempat yang curah hujannya lebih tinggi. Jadi kura-kura Indian Star mengkonsumsi rumput-rumputan cukup banyak selain buah-buahan atau kaktus Opuntia yang jatuh ke bawah.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html